Wednesday, March 7, 2018

Keindahan Di Balik Jembatan Cinta Pantai Gesing, Gunungkidul Yogyakarta

Membahas soal keindaan pantai sepertinya yang cocok adaalah di Gunung Kidul Yogyakarta. Hampir semua pantai disana pemandangannya sangat menakjubkan dan tak mengecewakan. Siapa yang tidak kenal dengan keindahan pantai di Yogyakarta? mungkin untuk saat ini yang paling terkenal hanyalah parang tritis, pantai indrayanti, baron, krakal dll. Tapi dibalik itu jogja masih mempunyai ratusan pantai privat seperti layaknya pantai pribadi, tempatnya yang sepi, sangat menarik dan keindahan yang tidak kalah bagus dari pantai yang lain tentunya. Salahsatu pantai yang masih sepi dan sangat menarik adalah Pantai Gesing. Lokasi pantai gesing ini berada di padukuhan Panjomolyo, Desa Girikarto, kecamatan Panggang. Jalan untuk mencapai lokasi wisata pantai gesing ini tergolong mudah di tempuh dan sangat nyaman, namun para penelusur harus berhati-hati juga ya saat mengendarai kendaraan untuk menuju pantai gesing. Dan untuk mencapai lokasi ini juga tidak terlalu sulit juga. 





Pantai Gesing memang bukan merupakan pantai unggulan di Gunung Kidul sehingga suasana di sana tidaklah terlalu ramai. Padahal, jalan menuju pantai ini sudah cukup memadai. Pantai Gesing memiliki pasir putih dengan air laut berwarna biru cerah. Jika kita lihat dari ketinggian melalui salah satu bukit yang ada di sekitar pantai, air laut di pantai ini akan terlihat berwarna biru toska di bagian bibir pantainya kemudian semakin gelap menuju ke tengah laut. Menandakan bahwa air laut di sana memang jernih . Pantai ini memang belum populer, yang pasti pantai ini indah banget. Pantai ini terkenal akan ombaknya yang tenang, tidak seperti ombak pada pantai selatan pada umumnya. Disini dengan tenang kita bisa bermain air, mandi dan berenang apalagi jika kalian datang dipagi hari suasana masih sangat sepi puas-puasin buat berenang. Pasirnya yang putih, airnya yang berwarna hijau biru merupakan godaan dari pantai ini. Bahkan hasil laut yang fresh dan siap disajikan melengkapi pesona pantai ini. Di pantai ini juga terkenal dengan nelayannya, jadi untuk yang suka dengan seafood cocok banget mampir ke pantai ini. Buat kalian yang berencana membeli oleh-oleh ikan segar para nelayan biasanya pulang melaut sekitar jam 10 pagi jadi kalian bisa dapat ikan fresh bangetkan.


Buat kalian yang pengen ngehits di instagram jangan khawatir walaupun pantai ini tidaklah populer seperti pantai lain namun banyak banget spot-spot foto yang bagus dengan latar belakang pemandangan pantai yang cantik. Berdasarkan pengalaman, keindahan alam di sana bisa dinikmati dengan berjalan menelusuri "Jembatan Cinta" yang membelah kawasan hutan, dan rerumputan untuk mempermudah mendapatkan spot terbaik melihat keindahan panorama pantai Selatan. Kemudian sepanjang perjalanan menelusuri jembatan cinta ini, kemudian akan diantarkan menuju pantai. Saat kaki berpijar, pasir-pasir putih, dan lembut akan memanjakan liburan, apalagi belum banyak sampah ditemukan di sini. Di sana kalian juga bisa memanfaatkan waktu liburan untuk memancing, karena banyak spot pemancingan di pinggir pantai yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Terutama, bagi yang suka memancing tanpa alat, ombak tenang akan membuat liburan, dan hobi tersalurkan dengan baik.


Nah, sementara itu, untuk masuk ke kawasan pantai Gesing, wisatawan harus membayar tiket masuk seharga Rp5000, dan biaya parkir Rp2000. Selain ke pantai ini, wisatawan juga menelusuri kawasan lainnya seperti Pantai Wohkudu yang berada di antara tebing tinggi.


RUTE PERJALANAN KE PANTAI GESING 

Dari arah kota menuju ke jalan imogiri, dari imogiri menuju ke arah panggang/selopamiro, lanjut naik sampai panggang, lanjut aja terus sampai ketemu per3an yang ada pohon beringin besar, ambil ke arah kiri ikutin jalan itu aja. sudah ada banyak papan namanya juga. jadi jangan takut tersesat. 


Emoticon Emoticon