Wednesday, October 25, 2017

Solusi Bebas Financial Untuk Tenaga Kerja Indonesia

Hidup sejahtera memiliki uang yang cukup bahkan berlebih tentu setiap orang menginginkanya. Tetapi hanya sedikit orang yang bisa mendapatkannya. Banyak orang bertanya tanya kenapa mereka bisa mendapatkan nya sedangkan aku sendiri yang sudah bekerja keras hampir sepanjang hidup malah hidup pas pasan. Bahkan tidak sedikit orang yang memperjuangkan kehidupan mereka hingga menjadi buruh migran atau TKI bekerja di negri orang jauh dari sanak keluarga. 



Apakah mereka berhasil memperbaiki kondisi keuangan mereka? Tentu jawabnya ada yang berhasil tapi lebih banyak yang gagal. Saat mereka bekerja sebagai tenaga migran serasa kehidupan keluarga dikampung halaman terangkat, namun saat mereka sudah tidak lagi menjadi buruh migran alias pulang ke tanah air paling lama dua tahun kehidupan mereka kembali berantakan dan kekurangan uang. Apa yang salah yang menjadikan kondisi keuangan mereka berantakan? Jawabnya sederhana mereka salah membelanjakan uang mereka karena belum memiliki pengetahuan financial. Kebanyakan dari Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) tidak pernah dibekali pengetahuan tersebut. Saat mereka memiliki banyak uang mereka cendrung membelanjakan uang mereka dijalan yang salah, padahal saat mereka bekerja mereka bisa membuat uang yang mereka hasilkan bekerja untuk mereka.

Ada beberapa cara mudah untuk masalah keuangan para Tenaga ekpatriat negri kita ini supaya meraka tidak perlu lagi kembali bekerja diluar negri setelah bisa mengumpulkan uang dari hasil keringat mereka. Lalu apa solusinya? yup solusinya sangat sederhana yaitu dengan berinvestasi. Buat yang ingin sejahtera tentu pensaran investasi apa saja yang bisa dilakukan dengan gaji sebagai buruh migran? 

Banyak orang beranggapan berinvestasi itu butuh modal yang besar dan caranya sangat sulit. Padahal sejati investasi itu sangatlah sederhana dan mudah. Berikut ini beberapa instrumen investasi yang bisa dibeli oleh para TKI yang bisa mengakibatkan mereka sejahtera dan tidak harus bolak balik menjadi buruh migran.

1. SUN ( Surat Utang Negara )

Surat utang negara atau obligasi negara dan lebih ngetren saat ini dengan sebutan ORI. Ini adalah instrument investasi yang sangat menguntungkan untuk para buruh migran kita. Dengan imbal hasil 5,5% bebas pajak pertahun ORI wajib dimiliki. Jika Anda bekerja di Taiwan Hongkong Korea atau jepang tentu menyisihkan 5 juta perbulan untuk berinvestasi di obligasi negara ini tentu tidaklah sulit. Ah kecil hasilnya, jangan salah kecil klo cuma beli satu saja klo belinya akumulasi setiap bulan akan jadi besar. 

Hitungan sederhananya katakan Anda membeli satu ORI Seharga 5juta setiap satu bulan selama 12bulan ditahun berikutnya Anda akan mendapatkan penghasilan extra sebesar Rp 275.000,- tiap bulan tanpa kehilangan modal.  Tahun kedua Anda tetap membeli ORI dengan alokasi yang sama satu ORI per bulan maka diwal tahun ke tiga penghasilan akan bertambah menjadi Rp 550.000,- perbulan ditambah uang imbal hasil tahun pertama 12X Rp 275.000,= Rp 3300.000,- degan catatan uang hasil investasi tidak digunakan sama sekali tetapi diinvestasikan kembali. Jika tahun ke tiga Anda masih menginvestasikan degang cara yang sama maka saat Anda EOC ( End Of Contract ) dan kembali ke tanah air penghasilan bersih Anda tanpa bekerja adalah Rp 775.000,- perbulan. Dan jika Anda bekerja selama lima tahun dan melakukan ini secara terus menerus. Mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja tentu bukan mustahil. Karena tidak sedikit warga indonesia yang bekerja sebagai TKI hingga puluhan tahun. Lalu bagaimana cara membeli ORI sendiri? Gampang tinggal pergi saja ke bank BRI, BNI atau Mandiri. Di bank bank tersebut Obligasi negara di jual. Ingat yang dibeli Obligasi negara bukan Obligasi swasta.

( catatan : Penghasilan dari Obligasi lebih besar dari Deposito )

2. Saham

Saham merupakan instrument investasi yang beresiko karena butuh pengetahuan untuk dapat mencetak hasil dari investasi saham. Butuh waktu yang cukup lama tentunya untuk bisa mengusai tentang saham dan tentu dengan biaya belajar yang tidak sedikit. Beda dengan obligasi yang mencetak hasil stabil, untuk saham ini selain bisa mencetak hasil besar juga bisa mencetak rugi yang tidak sedikit. Jika Anda berminat untuk berinvestasi saham, kami bisa membantu membuat rekomendasi saham apa yang bagus dibeli untuk investasi. Namun untuk itu saya kenakan biaya premium membership Rp 500.000,- ( Lima ratus ribu rupiah ) perbulan. 

Ini tipu-tipu karena untuk bisa berinvestasi saham Anda harus membuat rekening dana investasi disecuritas dengan nama sendiri. Dan kami tidak menerima titip dana untuk investasi karena itu menyalahi undang-undang negera republik indonesia. Fasilitas yang didapat dari premium member adalah panduan dari awal buka rekening hingga analisa saham saham mana yang akan menghasilkan keuntungan luar bisa untuk Anda dimasa datang.

Jika bermina bisa contact kami langsung di 087894025900 via WA atau Line. Kami akan dengan senang hati membagi pengetahuan finacial kami kepada Anda supaya kita bisa sama-sama sejahtera. Jangan lupa bantu share artikel ini melalui facebook WA atau media sosial lainnya supaya yang lain juga mengetahui informasi ini. 

Ingat sejahtera butuh kerja keras namun kerja keras saja tidaklah cukup, namun juga harus diimbangi pengetahuan dan ilmu yang tepat.


Emoticon Emoticon