Thursday, October 19, 2017

Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat

Jerawat yang sering muncul adalah pertanda kulit yang tidak sehat dan kekurangan vitamin A dan C. Dengan munculnya jerawat tentu akan sangat menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri saat didepan kamera. Kondisi kulit yang memiliki banyak bakteri juga bisa menyebabkan jerawat menjadi lebih parah. Untuk itu harus konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin A dan C. Makan- makanan yang mengandung gizi sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satu buah yang dipercaya untuk menjaga kesehatan wajah adalah buah tomat. Mengapa buah tomat ? karena buah tomat mengandung banyak gizi dan nutrisi yang manfaatnya baik untuk kulit wajah dan kecantikan wanita.


Tomat sangat mudah dijumpai dalam kehidupan kita sehari-hari, dan pasti sangat mudah didapat. Tomat memang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Zat ini bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dari makanan atau udara kotor yang menempel pada kulit. Tomat akan membantu memelihara kesehatan kulit, mencegah menumpuknya sel-sel kulit yang sudah mati dan membantu menghilangkan jerawat tanpa menimbulkan bekas. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mencoba irisan tomat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Dengan memakan tomat akan mendapatkan manfaat yang baik bagi kesehatan kulit khususnya untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat. Dengan mengonsumsi tomat, tubuh mendapat suplai vitamin A dan C yang cukup sehingga jerawat dapat disembuhkan secara alami. Selain dikonsumsi, tomat juga bisa digunakan sebagai obat jerawat. 

Berikut Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat:
  • Cuci bersih satu buah tomat yang sudah matang segar. 
  • Kupas bagian ujung tomat yang berhubungan dengan tangkai. 
  • Rendam tomat dalam air hangat selama sekitar 5 menit. 
  • Kupas kulit tomat yang tipis dan tempelkan pada seluruh bagian wajah. Biarkan selama beberapa menit hingga kulit tomat kering dan lepas dari kulit wajah. 
  • Manfaatkan bagian gel tomat menjadi masker tomat. Hancurkan semua bahan dan tempelkan pada wajah. 
  • Biarkan semua bagian masker kering. Bisa melakukan proses ini selama lebih dari 30 menit. 
  • Setelah kering dan bersih maka lap wajah dengan handuk hangat dan terapkan dengan pelembab yang sesuai dengan tipe wajah.


Emoticon Emoticon