Tuesday, May 16, 2017

Cara Sederhana diet sehat

Cara Sederhana diet sehat - Bagi kebanyakan orang mendengar diet sehat tentu akan terbayang suatu aktifitas yang penuh tantangan berat dan sulit dilakukan. Walaupun pada kenyataan nya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Namun hal yang perlu diingat adlah untuk menurunkan berat badan haruslah dengan sebuah komitmen dan kedisiplinan tinggi. Berikut ini kami akan mencoba menyajikan beberapa tips yang sangat mudah dilakukan jika Anda ingi menurunkan berat badan.

Mengenali kondisi tubuh Anda sendiri


Cara Sederhana diet sehat
Merupakan suatu keharusan untuk mengenali kondisi tubuh Anda jika Anda berkomitmen melakukan program diet. Kenapa harus mengenali kondisi tubuh sendiri? Program diet yang dianggap sederhana dan sepele kadang bisa menjadi petaka jika Anda tidak memahami kondisi tubuh Anda. Sebagai contoh Anda memiliki gejala sakit maag namun anda belum menyadari penyakit tersebut, kemudian Anda mendapatkan artikel diet yang berhubungan dengan rasa pedas kebetulan sekali Anda lumayan suka makanan pedas. Jika ini sampai terjadi alhasil tentunya kesehatan Anda yang dipertaruhkan.



Makan teratur dengan nutrisi dan menu yang cukup


Ini merupakan keharusan jika Anda ingin berhasil menurunkan berat badan. Dengan nutrisi seimbang fungsi organ tubuh tentunya akan menjadi lebih seimbang juga. Dalam islam diajarkan ,” makanlah saat lapar dan berhentilah sebelum kenyang.” Dengan menerapkan prisip tersebut sama dengan Anda tidak menumpuk lemak dan zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh didalam tubuh Anda.

Lebih banyak makanan berserat lebih baik


Serat sangat penting dalam proses melancarkan pencenaan. Selain itu dari beberapa sumber penelitian yang kredibel menyatakan bahwa orang rata-rata orang gemuk mengkonsumsi lebi sedikit makan berserat dibandingkan orang langsing.  Journal of the American Dietetic Association (2006) merilisnya.

Disiplin melakukan sarapan pagi


Dengan melakukan sarapan pagi Anda akan mencukupi kubuhan nutrisi tubuh Anda selama setengah hari. Sarapan pagi juga memastikan bahwa saat Anda melakukan aktifitas tidak akan merasa lapar karena perut dalam keadaan kosong. Lapar saat beraktifitas akan memicu seseorang mengkonsumsi cemilan dan cemilan pasti akan sangat mengganggu proses diet. Hindari juga sarapan pagi dengan menu makanan manis.

Cukupi kebutuhan air putih tubuh Anda


Kebutuhan air putih dalam satu hari adalah minimal 2l . Dengan memberiakan asupan air putih yang cukup pada tubuh Anda berarti secara tidak langsung Anda sudah membantu metabolisme yang terjadi didalam tubuh Anda. Jika metabolisme lancar berarti tubuh akan OK dan proses diet pun menjadi lancar.

Displin Berolahraga


Ini wajib hukumnya jika Anda memliliki niat menurunkan berat badan. Luangkan setidaknya 15 sampai 30 menit waktu Anda untuk berolahraga. Naik turun tangga jogging atau bersepeda bisa dijadikan alternative.

Kurangi asupan gula


Makanan yang manis memang enak tetapi jika ini tidak dikurangi bisa menjadi sumber kegagalan untuk program diet Anda.

Berhentilah melakukan diet instan.


Segala sesuatu butuh proses tidak ada yang instan, kata orang mie instan saja butuh dimasak, apalagi dengan diet Anda. Memang banyak diet instan yang berhasil namun hanya sedikit yang dapat mempertahankan keberhasilan tersebut. Dan yang harus di ingat kembali jika Anda melakukan diet extreme yang bisa menurunkan berat badan Anda dalam waktu singkat adalah apakah Anda benar benar mengenali kondisi tubuh Anda?

Disiplin gosok gigi setelah makan.


Kedengaran aneh apa hubungan gosok gigi dengan diet sehat ? Jika Anda disiplin menggosok gigi sesudah makan sama dengan mendisiplinkan Anda bahwa jadwal makan Anda telah selesai. Dengan begitu memastikan Anda tidak akan memasukan makan apapun sebelum tidur.

Emosi tidak berhubungan dengan makan


Kebiasaan ini sering dilakukan jika emosi tidak stabil makanan jadi pelampiasan. Ini adalah sebuah pantangan bagi Anda yang memiliki program diet. Yang tentu dampaknya Anda tahu sendiri jika hal ini sampai terjadi.

Ok selamat mecoba diet sehat cara sederhana semoga berhasil


Emoticon Emoticon