Monday, May 8, 2017

Review Wisata Baru , Watu Goyang Yogyakarta

Review Wisata Baru , Watu Goyang Yogyakarta - Gaes ada tempat wisata baru di daerah Bantul Yogyakarta . Kalau kamu mendengar kata goyang apa yang terlintas dipikiran kalian ? Goyang ngebor,goyang ngecor apa goyang patah-patah pasti itu yang sekilas terlintas. Nah...kali ini aku akan membagi pengelaman berwisata aku beberapa waktu lalu saat berada di Bantul yaitu wisata Watu Goyang.

Watu Goyang adalah salah satu wisata lagi hits banget saat ini di Bantul tepatnya di desa Mangunan arah ke hutan pinus imogiri. Puncak Watu Goyang ini menawarkan pemandangan yang eksotis dari ketinggian yakni wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang hijau, pemandangan kota Yogyakarta, pemandangan Merapi dari kejauhan dan paling di buru oleh wisatawan yakni pemandangan sunset yang sangat menawan. Dari Puncak Watu Goyang wisatawan bisa menikmati hirupan udara yang segar serta bisa berfoto selfie dengan background sunset dan pemandangan alam sekitar.


Tempat parkir yang memadai untuk menunjang fasilitas di tempat wisata baru Watu Goyang ini serta jalan setapak yang disusun rapi menyerupai tangga untuk memudahkan akses wisatawan untuk sampai di Puncak. Asal usul nama Watu Goyang ini cukup unik. Watu sendiri adalah bahasa Jawa yang berarti Batu yang bergoyang. Di Puncak Gunung ini memang benar ada Batu Besarnya yang jika di sentuh sedikit saja maka akan bergoyang.

Buat kamu yang berkunjung ke Watu Goyang, jangan pernah sesekali mencoba untuk naik ke atas batu demi mendapatkan foto kece ya! Dalam batu tersebut pun sudah ada kata yang menjelaskan bahwa “Jangan Naik Berbahaya.”

Para pengelola Watu Goyang ini menjelaskan bahwa Watu Goyang ini tidak pernah roboh walaupun di sentuh bahkan di panjat, namun para pengelola melarang keras wisatawan mencoba menaiki Atau sekedar menyentuh nya karena akan sangat berbah4ya bagi keselamatan.

Nah, satu lagi spot menarik yang wajib kamu coba jika berada di Watu Goyang adalah, Helikopter yang berada di ketinggian. Tempat ini tentunya tak boleh terlewatkan untuk mengabadikan momen kamu nanti. Oh iya, kalau biasanya naik helikopter itu mahal, di tempat ini kamu bisa naik dengan gratis lho, hehe.


Fasilitas di Watu Goyang ini sudah lumayan lengkap berkat pembangunan dari pengelola, warga masyarakat dan juga pemerintah setempat yakni Parkiran yang memadai, Toilet, warung makan, serta gazebo.

Tiket masuk ke kawasan wisata Puncak Watu Goyang ini masih gratis, wisatawan hanya di kenakan biaya parkir kendaraan saja. Parkir motor Rp. 3.000, parkir Mobil Rp. 7.000;. Bahagia itu gak harus mahal kan gaes cukup hanya membayar parkir kamu sudah bisa menikmati pemadangan alam yang sangat bagus. Jika kalian penasaran cus buruan kunjungi tempat wisata watu goyang y dear.


Emoticon Emoticon