Monday, May 1, 2017

Makanan Diet Untuk Orang Dengan Golongan darah B

Makanan diet golongan darah B. Pemilik golongan darah ini merupakan orang yang memiliki ketahan fisik yang lebih terhadap serangan penyakit ganas seperti kangker. Tetapi mereka gampang sekali terjangkit penyakit yang disebabkan oleh stress bakteri  dan selain itu pemilik golongan ini juga sangat rentan dengan diabetes tipe 2. Karena hal tersebut orang dengan golongan ini memiliki jenis makan tersendiri. Agar tetap sehat mereka harus memilih-milih bahan makanan yang cocok dan tidak cocok secara selektif
Golongan darah B ini memiliki kecocokan dengan bahan makan berjenis hewani yaitu daging.Tetapi tidak semua jenis daging cocok dengan mereka. Ada beberapa jenis daging yang harus mereka hindari atau tidak boleh dikonsumsi. Contohnya daging ayam, jenis makanan ini tidak cocok untuk mereka karena pencernaan pemilik golongan darah B akan lebih lambat dalam proses mencerna daging ayam.Berikutnya adalah daging asap karena kesehatan mereka lebih rentan terhadap serangan bakteri makanya mereka tidak cocok dengan makanan yang terbuat dari bahan daging yang diasap .#diet golongan darah B

Makanan diet golongan darah B

Walupun mereka sedang menjalani diet sehat menu makan tersebut tetap harus dijadikan menu utama. Karena itulah pemilik golongan darah B harus pintar dalam menghitung jumlah kalori lemak dan nutrisi dalam menu makanan mereka. Karena daging merupakan bahan makanan yang tinggi protein dan tinggi lemak.
Meskipun hampir semua makanan dari bahan daging cocok bagi mereka. Tetapi mereka sangat tidak cocok dengan makanan yang berasal dari biji-bijian Pencernaan mereka tidak akan bekerja dengan baik jika mereka mengkonsumsi makanan berbahan biji-bijian. Dan apabila hal tersebut dipaksakan yang terjadi mereka akan merasakan tubuh menjadi lemas dan kurang bertenaga. Biji- bijian apa saja yang menjadi pantangan pemilik golongan darah B ini. Biji wijen , biji jagung, biji gandum , kacang tanah, dan berbagai macam produk olahan turunannya. Makanan itu berpengaruh buruk untuk mereka.

Untuk pemilik golongan darah B, Hampir semua sayuran dapat dijadikan menu makan diet gilongan darah B bisa mengkonsumsi berbagai macam sayuran hijau juga berbagai olahan sayur hijau . Dan sayuran hijau ini juga sangat baik untuk menu diet karena kandungan seratnya yang tinggi. Kebanyakan orang yang sedang menjalankan  diet dan menjaga asupan makanannya harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur terutama yang banyak mengandung vitamin C seperti tomat. Bagi orang yang memiliki golongan darah B ,tomat merupakan salah satu asupan makanan yang sangat tidak dianjurkan. Tomat untuk golongan darah B dapat menimbulkan alergi dan juga dapat menyebabkan penyakit autoimun dalam tubuh. Penyakit autoimun muncul ketika imun atau sistem kekebalan tubuh dalam diri yang seharusnya bertugas melawan bibit penyakit dari luar tubuh malah menyerang jaringan tubuh sendiri.. Jenis makanan sehat golongan darah B untuk sayuran sebaiknya banyak mengkonsumsi sayuran hijau seperti brokoli.bayam,daun singkong,sawi hijau. Selain itu, wortel juga baik dikonsumsi bagi orang yang bergolongan darah B,karena wortel mengandung serat yang tinggi sehingga cocok dijadikan menu diet bagi golongan darah B.
 Itu tadi adalah dafar beberapa makanan diet golongan darah B semoga bermafaat.



Emoticon Emoticon