Monday, April 24, 2017

Ingin Diet Sehat Anda Berhasil, Hindari Makanan Ini.

Ingin diet sehat Anda berhasil, Hindari makanan ini. Banyak orang yang ingin tubuhnya terlihat ramping sexi dan bagus. Tetapi hanya sedikit orang yang berhasil melakukannya, meski telah melakukan diet dengan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Apakah ada yang salah dengan program penurunan berat badan mereka.

Diet sehat sendiri memiliki pengertian mengurangi asupan makanan berlemak tinggi, berkalori tinggi yang tidak sehat dan menggantinya dengan nutrisi sehat yang seimbang sesuai kebutuhan tubuh. Perlu diketahui jika Anda ingin berhasil menurunkan berat badan berikut ini adalah makan-makanan yang menjadi pantangan diet sehat.

Diet Sehat

1. Makan berlemak jenuh


Pasti semua orang sudah mengetahui jika seorang yang sedang menjalankan program diet tetapi tetap mengkonsumsi makanan yang memilik kandungan lemak tinggi dapat dipastikan program menurunkan berat badan akan gagal total. Mengkonsumsi makan berlemak jenuh secara terus-menerus juga sangat merugikan kesehatan. Obesitas resiko serangan jantung diabetes tipe 2 , adalah beberapa resiko yang dapat terjadi jika mengkonsumsi lemak jenuh secara berlebihan. Jadi jika diet sehat Anda ingin berhasil menghindari makanan berlemak adalah wajib. 

Contoh dari makan yang yang mengandung lemak dengan kadar tinggi diantaranya lemak yang berada pada daging sapi kambing maupun babi, produk-produk yang berasal dari olahan susu, diantaranya keju, krim, mentega. Selain dari produk hewani lemak jenuh terdapat juga pada produk nabati antara lain minyak sawit, produk olahan kakao, dan minyak biji kapas.



Meskipun beberapa lemak berbahaya untuk tubuh namun ada juga jenis lemak baik yang dibutuhkan tubuh sering disebut lemat tak jenuh ,lemak ini berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Contohnya lemak omega 3 yang dapat membantu dalam diet sehat , karena lemak ini membantu membakar timbunan lemak didalam tubuh.

2. Nasi Dari Beras Putih


Kandungan dalam nasi yang berbahan beras putih ini adalah jenis karbohidrat sederhana. Jika nasi ini dimakan didalam pencernaan akan terproses secara cepat dan seketika itu juga zat tepungnya akan diubah menjadi zat gula dan secara konstan akan meningkatkan kadar gula didalam tubuh. Sedangkan prinsip diet sehat sendiri adalah mengurangi kadar gula dalam tubuh. Jadi jika program penurunan berat badan Anda ingin berhasil dengan baik gantilah beras putih dengan beras merah yang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih kompleks dan tentunya lebih sehat.

3. Makanan yang digoreng



Pantangan selanjutnya adalah menghindari konsumsi berlebih makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Makanan yang digoreng memiliki kandungan kalori lebih tinggi yang artinya sama saja dengan menimbun lemak dalam tubuh. Mengganti makanan yang dimasak dengan cara digoreng dengan makanan yang direbus dikukus atau di panggang adalah solusi diet sehat.



4. Gula


Untuk Anda yang menyukai makanan manis ini tentu akan menjadi pantangan yang sangat berat. Tetapi jangan kwatir Anda dapat menggati rasa manis gula biasa ke rasa manis gula yang memiliki kadar kalori rendah mesti harus merogoh kocek lebih dalam. Gula itu sendiri dan berbagai produk olahan berbahan dasar gula harus dihindari karena produk-produk tersebut mengandung kalori yang sangat tinggi dan pastinya berpotensi besar menggagalkan program penurunan berat badan.

5. Cemilan Atau Makanan Ringan


Kebanyakan makanan ringan atau cemilan yang beredar dipasaran Snack berkalori tinggi. Jadi jika ingin progam diet Anda berhasil hindari snack cemilan dan makanan makan sejenisnya. Walaupun demikian Ada beberapa jenis makan ringan dipasaran yang dirancang khusus untuk orang yang sedang diet dengan kandungan kalori dan gula yang rendah tetapi dengan harga yang lebih mahal.  

6. Soda dan Minuman Kemasan



Diet soda ini pernah popular tetapi setelah dilakukan penelitian diet soda ini sangat berbahaya karena memilki efeksamping menimbulkan potensi resiko diabetes. Hasil penelitian ini diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition. Selain soda minuman kemasan juga sangat tidak disarankan di konsumsi oleh orang yang menjalani progam diet karena rata-rata minuman kemasan mengandung gula berkadar kalori tinggi.


7. Junk food Makanan Cepat Saji


Jenis makanan ini banyak bertebaran. Tidak hanya di mall-mall makanan cepat saji sudah dapat ditemukan dimana saja. Berbagai jenis makanan ini sangat menarik karena proses pembuatannya yang instant namun makanan jenis ini berpotensi besar menimbulkan obesitas. Jadi dalam program diet makanan jenis ini adalah salah satu pantangan utama. Contoh makanan ini diantaranya hoot dog, burger, donat, kentang goreng piazza dan masih banyak yang lainnya.


Itulah beberapa makan yang harus dihindari jika Ingin diet sehat Anda berhasil. Pada perinsipnya program diet bukanlah program menurunkan berat badan dengan berhenti makan sama sekali selama seharian. Namun program ini malah menganjurkan melakukan makan lima sampai enam kali dalam sehari tetapi porsi yang dikonsumsi adalah dalam jumlah kecil dan memiliki kandungan nutrisi lengkap.


Emoticon Emoticon