Wednesday, November 23, 2016

Trik Rahasia Mendapatkan Penghasilan Passive Untuk Karyawan

Siapa sih orangnya yang tidak mau mendapatkan penghasilan passive. Tanpa harus kerja tapi bisa memiliki penghasilan terus menerus, semua orang pasti mau. Sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan penghasilan passive. Tetapi jika ingin mendapat penghasilan pasive tentu kita harus membangun sesuatu. Misal saja membangun usaha atau bisnis. Namun bagaimana jika kita adalah seorang pekerja dan tidak memiliki pengetahuan sama sekali tentang bisnis dan usaha. Tenang disini saya akan memberikan beberapa cara yang super mudah untuk mendapat penghasilan passive. Sebelum saya membagikan trik rahasia mendapatkan penghasilan passive silahkan baca dulu cerita singkat berikut.

Cerita ini mengisahkan dua orang pemuda penjual air yang satu bernama pipo dan embro. Setiap hari pekerjaan mereka adalah mengambil air dari kaki gunung kemudian dijual kewarga desa. Setelah beberapa lama menjalani pekerjaan itu si pipo mulai berfikir bagaimana dia bisa mendapatkan air dari kaki gunung tanpa harus memikul ember setiap hari. Si pipo mendapat ide, idenya adalah dengan membangun saluran air. Tentu membangun saluran air itu butuh pengorbanan dan tenaga yang tidak sedikit padahal dia harus tetap memenuhi kebutuhan hidupnya setiap hari.

Trik Rahasia Mendapatkan Penghasilan Passive Untuk Karyawan


Merasa senasib si pipo mengutarakan idenya kepada si embro tapi sayang embro menolak nya. Dengan berat hati si pipo akirnya mulai mengerjakan sendiri ide saluran airnya, setengah hari jualan air setengah hari membangun saluran air. Sementara si embro makin semangat mengambil air dari kaki bukit karena si pipo hanya melayani setengah pesanan biasanya. Seiring berjalannya waktu penghasilan si embro makin bertambah sementara penghasilan si pipo berkurang karena waktunya setengah hari dia gunakan untuk membangun saluran air. Hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan berganti tahun akirnya saluran air pipo selesai dibangun. Dia mulai menyalurkan air dari kaki bukit kepenampungan air didesa. Dia mulai menjual air tanpa harus memikul dari kaki bukit. Sementara si embro tetap memikul ember dari kaki bukit padahal kondisi nya makin lama makin tua. Si pipo menikmati hasil kerja kerasnya sementara si embro tetap bekerja keras.

Dari cerita diatas tentu dapat kita simpulkan bahwa untuk mendapat penghasilan passive haruslah membayar harganya terlebih dalu. Apakah Anda sudah siap? Jika sudah berikut ini beberapa trik rahasia mendapat penghasilan passive untuk karyawan. 

1. Mendapatkan Penghasilan Passive Dari Reksadan


Hari gini belum tahu reksadana ketinggalan jaman. Reksadana adalah salah satu instrumen investasi yang memiliki potensi besar memberikan kita penghasilan passive. Sebagai karyawan yang memiliki gaji rutin tentu berinvestasi direksadana tentu tidaklah sulit cuma dengan menyisihkan uang 100 ribu sebulan kita sudah bisa membeli reksadana. Reksadana ini sendiri ada banyak macamnya. Untuk potensi hasilnya boleh dibilang lumayan besar hingga puluhan persen perbulan tetapi tetap ada resikonya. Passive income reksadana ini adalah deviden dan capital gain.

2. Mendapat penghasilan passive dari Obligasi


Obligasi Merupakan instrumen investasi yang bisa memberikan penghasilan passive yang terukur. Kebanyakan obligasi memberikan bunga kepada pemegang diatas 8% per tahun tanpa dipotong pajak. Bagi pekerja obligasi sangat terjangkau. Hanya dengan menyisihkan 5jt kita sudah bisa membeli obligasi. Ini trik jitu orang orang kaya mendapatkan penghasilan passive dengan resiko lebih terukur. Disarankan membeli obligasi negara. Keuntungan dari passive income obligasi disebut Kupon Obligasi. Ada beberapa cara pembayaran kupon obligasi ini. Pertama pembayaran kupon tiap 1 tahun , Kedua pembayaran kupon  bersama jatuh obligasi.

3. Mendapatkan Penghasilan Passive Dari Saham


Saham memang beresiko jika ditradingkan dan kita tidak memiliki pengetahuan. Tetapi cukup aman untuk sarana investasi jangka panjang. Penghasilan passive dari saham ini ada dua yaitu capital gain dan deviden. Capital gain adalah kenaikan harga dari saham itu sendiri. Misalnya kita membeli Rp 200/lembar saham saat ini kemudian 5 tahun kedepan harga saham tersebut menjadi Rp 1000/lembar saham. Sedangkan deviden adalah pembagian untung perusahaan dari laba usaha. Misalnya kita memiliki 1000 lembar saham dari perusahaan ABC ,kemudian perusahan tersebut membagikan laba Rp 100/lembar jadi kita akan mendapatkan 1000 X 100 = 100.000 . Pembagian tersebut biasanya dilakukan setahun sekali namun ada juga perusahaan yang membagika deviden 2 x dalam setahunnya. Jadi sesuai dengan resikonya hasilnya pun juga tidak mengecewakan. Saham merupakan trik rahasia orang orang kaya mendaptkan penghasilan passive hingga trilyunan. Jangan kira membeli saham itu mahal uang 5 ribu pun bisa membeli saham. Ingin tahu cara berinvestasi saham silahkan hubungi kami disini.

Apakah anda tertarik dengan cara memperoleh passive income ini? secara ini tidak akan mengganggu rutinitas anda sebagai pekerja. Jika ingin mendapatkan banyak passive income cukup dengan rutin menyisihkan gaji untuk berinvestasi di ketiga istrumen tersebut. Selamat mencoba dan share artikel ini kepada orang-orang yang anda sayangi agar kita bisa sejahtera bersama-sama.


Emoticon Emoticon