Sunday, August 7, 2016

Tehnik Paling Sederhana Memasak Daging Ayam Namun Tetap Lezat

Tehnik Paling Sederhana Memasak Daging Ayam Namun Tetap Lezat-Bagi kebanyakan orang memasak daging adalah pekerjaan daput yang sangat ribet dan butuh keahlian luar biasa untuk mendapatkan hasil olahan yang lezat. Tetapi kenyataannya tidaklah seperti itu memasak itu menyenangkan bila kita tahu tehniknya. Memasak masakan berat seperti daging ayam daging sapi atau daging kambing pun akan menjadi lebih mudah semudah memasak mie instant. Masih tidak percaya.

Cara yang akan saya bagikan disini adalah cara memasak daging yang super instant yang sangat cocok bagi orang yang sama sekali tidak bisa memasak, atau dalam kondisi darurat. Ok langsung saja kita bagi tehnik paling sederhana memasak daging.



Memasak daging ayam

Bahan utamanya tentulah ayam segar, isa bagian dada paha sayap tergantung selera kita. Untuk alat nya kita butuhkan wajan, wajan ini kita bisa menggunakan Teflon ataupun wajan biasa. Sedangkan bahan pendukung lainnya adalah minyak garam lada( bisa ada hitam ataupun lada putih) dan bawang putih.

Caranya pertama cuci bersih ayam, kemudian haluskan bawang dan merica sampai halus campurkan garam secukupnya. Setelah itu balurkan keseluruh permukaan daging ayam hingga rata, dan tunggu sepuluh hingga limabelas menit agar bumbu meresap. Sambil menunggu siapkan wajan dan minyak kemudian goreng ayam. Petama goreng ayam dengan api kecil setelah ayam setengah matang setel api dengan posisi sedang tunggu hingga matang. Jika kurang suka rasa bawang yang terlalu kuat alternative lainnya adalah hanya dengan membalurkan garam dan merica sedangkan bawang hanya di geprek dan digoreng bersama tidak dibalurkan.

Mudah bukan, saya yakin tehnik ini sangat berguna bagi orang yang tidak mau ribet kehabisan bumbu dpur atau tidak bisa memasak sama sekali. Yang pasti tehnik ini sudah saya praktekkan dan hasilnya adalah makan malam darurat yang sukses. Selamat mencoba dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah jika sudah mencicipi hasilnya.


Emoticon Emoticon