Tuesday, August 9, 2016

Kuliner Lezat Mie Ayam Wonogiri Inti Rasa Bantul

Kuliner Lezat Mie Ayam Wonogiri Inti Rasa Bantul – Sudah tidak diragukan lagi ciri khas kelezatan mie ayam asli wonogiri (Anda bisa melihat review saya sebelumnya ). Setelah beberapa kali mencoba mie ayam alhasil lidah saya merasa cocok dengan cita rasa mie ayam wonogiri Inti Rasa yang terletak di desa Surobayan Argomulyo Sedayu Bantul ,tepatnya lok dari Yogyakarta itu jalan kearah wates. Rasanya sudah sangat mirip dengan mie ayam asli wonogiri yang pernah saya cicipi sebelumya.



Mie Ayam dan Bakso Inti Rasa milik bapak kasmo ini buka dari pukul 10.00 – 21.00 wib ,buka dari hari senin sampai minggu. Warungnya sangat sederhana jauh dari jalan raya utama namun karena cita rasanya yang khas ,mie ayam ini sudah punya pelanggannya sendiri dan saya salah satunya walaupun jauh tapi terbayar dengan kelezatan yang didapat. Setelah memesan tak harus menunggu lama untuk bisa menikmati semangkok mie ayam wonigiri hanya butuh beberapa menit saja karena penjualnya sudah sangat cekatan. Eh…jangan bayangkan si penjual ini punya banyak karyawan karena beliau melayani pembeli seorang diri mulai dari menyiapkan pesanan mie ayam / bakso bahkan yang membuat minuman juga beliau sendiri. Walaupun rame beliau masih tetap bisa menanggani pesanan sendiri lo. 

Saat kita mencicipi mie ayam disini ,kenyalnya mie berpadu pas dengan gurihnya kuah n bumbu. Rasanya akan semakin mantab jika ditambah sambal tapi jangan coba-coba menambahkan saus karena akan mengurangi original rasa mie ayam wonogiri inti rasa.Untuk menjaga kualitas rasa pak kasmo membuat sendiri mienya tanpa bahan pengawet . Seperti yang saya ceritakan diatas bahwa mie ayam wonigiri inti rasa ini sesuai pakemnya mie ayam wonogori yang membedakan hanya bumbu ayam nya kurang kental sedikit ,dibandingkan dengan yang saya cicipi di wonogiri (tidak mengurangi kelezatan mie ayam wonogiri). Mungkin si penjual sengaja agar mempunyai ciri khas tersendiri.



Diwarung ini kita hanya bisa memesan menu mie ayam,bakso dan mie ayam bakso sedangkan untuk minuman ada beberapa yang bisa kita pesan seperti es teh ,es jeruk atau kopi.Harga semangkok mie ayam yang super endess banget rasanya ini saya cukup membayarnya dengan harga Rp 6.000,- wow..joss banget sangat terjangkau ,semangkok bakso Rp 7.000,-,sedangkan untuk mie ayam bakso hanya diberi harga Rp 9.000, saja. Untuk harga minuman hanya dibandrol harga Rp 2000,-. Lidah terpuaskan isi kantong juga tetap aman. 

Warung ini kecil tapi bersih dan rapi, enak dilihat sayang saya tidak sempat foto dari depan. 

Mie ayam & Bakso Inti Rasa Wonogiri 

Alamat

Desa Surobayan Argomulyo Sedayu Bantul 

Jam Buka

10.00- 21.00 WIB ( Senin-Minggu ) 

Menerima Pesanan

Acara pernikahan ,Arisan,Reuni dll. 




Emoticon Emoticon