Monday, February 22, 2016

Wajib Diketahui Jeruk Lemon Untuk Obat Asam Urat Akut

Jeruk lemon untuk obat asam urat - Asam urat merupakan penyakit yang sangat menjengkelkan karena sangat mengganggu kebebasan penderita untuk melakukan kegiatan shari hari. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja baik anak muda maupun orang tua, walaupun pada umumnya banyak menyerang orang yang berusia lanjut. Biasanya penyakit ini akan menyebabkan rasa sakit hingga pembengkakan. Oleh karena itu orang yang mengalami gejala atau sudah menderita penyakit ini segera diobati. Disarankan untuk pengobatan adalah dengan obat asam urat herbal.

Sebenarnya penyakit asam urat ini sendiri dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat. Seperti kebiasaan minum minuman ber alkohol makan berlebihan bahan makanan yang banyak mengandung purin (zat asam urat ) obat asam urat sendiri sangat dibutuhkan dikonsumsi penderita penyakit ini. Purin sendiri adalah zat yang memicu terjadi nya asam urat jika tertumpuk berlebih didalam tubuh. Yang mengakibatkan terbentuknya kristal kristasl asam urat yang tidak bisa dikeluarkan tubuh melalui exkresi namun dengan mengkonsumsi obat asam urat secara teratus dan sesuai anjuran maka kristal purin tersebut akan bisa hancur secara perlahan. Akan lebih baik jika Anda mencegah timbulnya penyakit asam urat dengan menerapkan gaya hidup sehat. Namun jika Anda sudah terlanjur terkena obat asam urat tentu jalan terakir yang harus ditempuh. Pengobatan bisa dilakukan dengan jalan medis dan juga dapat dibantu dengan non medis atau herbal. Kali ini saya akan memberikan ulasan tentang cara mengobati asam urat. Bahan yang kita pakai sebagai obat asam urat sangat sederhana dan murah yaitu jeruk lemon. Bagaimana cara mengobatinya.

Berikut ini bahan dan cara mengoati asam urat dengan jeruk lemon


Bahan
Jeruk Lemon Untuk Obat Asam Urat


Jeruk lemon matang
Air bersih

Alat


Panci
blender / Perasan jeruk jika tidak ada blender
gelas
saringan
Komor atau pemanas air lainnya

Caranya


Pertama masukan air matang kedalam panci kemudian panaskan dengan kompor atau bisa menggunakan alat lain hingga hangat. Sambil menunggu air mendidih peras atau blender jeruk lemon sebagai bahan utama obat asam urat yang akan kita buat. kemudian ambil airnya buang ampas nya. Berikutnya masukan perasan air jeruk lemon kedalam gelas dan seduh dengan air hangat. Kita pakai air hangat supaya kandungan Vitamin C pada lemon tidak rusak. Setelah itu dapat di minum sebagai obat asam urat secara rutin.


Akan lebih baik jika air lemon ini dimunum dipagi hari saat bangun tidur. Untuk aturan minumnya bisa dimunum dua sampai tiga kali sehari setiap hari. Tentu Anda akan bertanya tanya mengapa menggunakan jeruk lemon untuk obat asam urat bukanya jeruk bersifat asam? secara ilmiah asam urat yang timbul pada tubuh karena menumpuknya asam. Sedangkan lemon yang bersifat asam merupakan jenis makanan elektroliz yaitu makanan asam yang akan berubah menjadi basa saat dikonsumsi. Jadi pengobatan ini menggunakan metoden menetralkan asam dengan menggunakan basa jadi akan menjadi netral. Obat asam urat ini tidak akan menimbulkan efek jika tidak dilakukan secra rutin. Dan yang terakir sebagai catatan untuk penderita penyakit maag tidak disarankan melakukan pengobatan dengan metode ini karena dapat mengakibatkan penyakit maag menjadi lebih parah.

Selamat mencoba dan terimakasih sudah membaca jeruk lemon untuk obat asam urat. 



Emoticon Emoticon