Wednesday, December 9, 2015

Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh. Semua orang sudah tahu apa itu buah naga. Tetapi  tidak semua orang tahu bahwa sebenarnya buah naga itu sediri memiliki beberapa jenis varian warna daging buah. Varian warna buah naga yang umum diperjual belikan di pasaran adalah  warna putih buah kuning dan merah. Namun kali ini yang kita akan bahas adalah khasiat buah naga warna merah.

Tidak hanya rasanya yang segar dan nikmat tetapi buah ini sendiri memiliki khasiat buah naga yang berlimpah. Siapapun bisa mengkonsumsi buah unik ini, karena buah ini tidak memiliki efek samping negative saat di konsumsi. Kandungan vitamin, mineral dan nutrisi dalam buah ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Khasiat Buah Naga Merah Buah ini sendiri adalah salah satu varian tumbuhan jenis kaktus. Yang biasa tumbuh didaerah gurun. Buah ini populer hampir diseluruh Asia tetapi sebenarnya buah naga ini bukanlah buah asli dari benua asia. Tempat asal mereka adalah dari benua Amerika, tepatnya berasal dari daerah Amerika Tengah, Meksiko dan Amerika selatan. Sebutan nama buah naga ini sendiri berasal dari orang Asia yaitu tepatnya dari orang orang Vietnam. Orang Vietnam sendiri menganggap buah naga ini adalah buah yang penuh berkah.


Itu adalah sedikit seluk beluk tentang asal usul buah naga merah, langsung saja berikut ini beberapa khasiat buah naga untuk kesehatan.

Mencegah Penyakit Kanker


Buah naga ini sendiri oleh para ahli gizi dan pakar kesehatan diberi gelar sebagai rajanya buah. Khasiat buah naga merah tidak diragukan lagi karena kandungan anti oksidan yang terkandung didalam buah ini sangat tinggi. Sedangkan fungsi utama dari anti oksidan ini sendiri adalah untuk mencegah timbulnya penyakit kangker. Penyakit kangker ini sendiri adalah salah satu penyakit ganas dari sepuluh penyakit  penyebab kematian terbesar dimuka bumi. Apabila seseorang sudah terserang penyakit ini dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan pengobatan. Tetapi itupun tidak menjamin kesembuhan bagi  penderitanya. Sangat sulit untuk menyembuhkan penyakit kangker. Untuk penderita penyakit kangker pengobatan hanya sekedar untuk memperpanjang harapan hidup. Jadi sebelum terkena penyakit ini akan lebih baik jika kita mencegahnya dengan cara mengkonsumsi buah naga. Selain lebih murah juga dan mudah dilakukan. Untuk mendapatkan khasiat buah naga ini tentu harus mengkonsumsinya secara rutin.


Mencegah Penyakit Diabetes


Penyakit ini sendiri sebenarnya adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh faktor genetik. Namun penyakit ini juga bisa terjadi karen gaya hidup yang tidak sehat. Tetapi untuk mereka yang memiliki silsilah keluarga yang pernah mengalami penyakit diabetes mengkonsumsi buah naga sejak dini akan sangat bagus untuk mencegah kemungkinan munculnya penyakit diabetes. Kandungan dalam buah naga merah yang dapat mengurangi resiko penyakit diabetes adalah Vitamin B3. Fungsi utama dari vitamin B3  untuk menstabilkan gula darah. Jadi dengan mengkonsumsi buah naga merah secara tidak langsung  kita sudah menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil. 

Mencegah Penyakit Jantung


Sama dengan penyakit kangker penyakit yang menyerang  pembuluh darah juga merupakan salah satu pembunuh bagi manusia terkejam. Karena penyakit ini biasanya datang tanpa permisi dan dengan waktu yang singkat dapat membunuh penderita. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi buah naga. Tidak jauh berbeda dengan penyakit kangker yang dapat dicegah dengan anti oksidan penyakit jatung juga demikian. Jadi dengan mengkonsumsi buah naga kita bisa langsung mendapat manfaat anti  oksidan yang terkandung didalam nya.


Mencegah Penyakit Osteoporosis


Mengkonsumsi susu adalah alternatif utama untuk mencegah penyakit osteoporosis karena kandungan kalsium dan fosfor  didalam susu yang tinggi. Tetapi pada anak-anak minum susu kadang menjadi aktifitas yang sangat sulit dilakukan. Tetapi tenang kita dapat mengganti susu dengan buah naga merah. Apakah masih meragukan khasiat unik buah naga merah?

Menjaga Kesehatan Mata


Beta karoten adalah zat yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan mata. Dan Buah naga merah ini sendiri memiliki kandungan zat beta karoten yang sangat tinggi. Jadi jika ingin mata selalu sehat mengkonsumsi buah naga  menjadi salah satu pilihan. Untuk mengkonsumsinya tidak perlu repot kita dapat mengkonsumsi buah naga merah matang secara langsung atau bisa juga dijadikan bahan minuman segar seperti campuran es buah atau jus buah, dan Anda akan segera merasakn kasiat buah naga merah pada mata Anda.

Buah Naga merah untuk diet


Karena buah naga merah memiliki kandunga serat yang tinggi, buah ini bisa dijadikan alternative saat menjalani diet. Selain serat kandungan nutrisi dalam buah  sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Agar  khasiat buah naga merah tadi berhasil dalam diet, tidak hanya menjaga nutrisi tetapi juga harus memperhatikan kalori.Buah naga merah ini merupakan salah satu buah dengan kadar kalori rendah.

Itu tadi adalah enam khasiat dari banyak khasiat buah naga merah untuk kesehatan yang bisa saya jelaskan. Jika Anda merasa Artikel ini bermanfaat mohon di share agar orang lain bisa membacanya dan mengetahu juga khasiat buah naga merah.