Saturday, November 1, 2014

4 Cara Menurunkan Resiko Kanker Payudara Sejak Dini

Kanker payudara selama ini merupakan jenis penyakit yang paling mematikan, sehingga kedokteran menganggapnya sebagai pembunuh nomer 2 paling ganas untuk kaum wanita. Kanker payudara sebagian besar beresiko pada orang orang yang memang mempunyai keturunan mengidap penyakit ini, Namun hal tersebut bisa saja tidak terjadi dalam skala kecil. Selain itu kanker payudara juga dapat di picu dari hormonal yang tidak seimbang dan biasanya terjadi pada orang- orang yang sudah melalui masa pra menstruasi yang saat itu tingkat hormonya mulai turun.

pink day

Selain 2 hal di atas, kelebihan berat badan, menunda menyusui, radiasi dan juga makanan yang di konsumsi sehari hari menjadi salah satu faktor terjangkitnya resiko kanker payudara. Untuk menjaga terjadinya resiko kanker payudara sejak dini ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal di bawah ini, mengingat betapa sulitnya pengobatan yang bisa di tempuh untuk mencegah atau bahkan mengobati yang bertujuan menghilangkan hingga ke akar akarnya.


  • Menurunkan Resiko Kanker Payudara Dengan Melakukan aktivitas visik


Hal pertama yang harus di lakukan adalah olahraga yang bertujuan menjaga berat badan anda agar tetap stabil. Lakukan secara rutin 2 jam setiap harinya sehingga dari aktivitas rutin tersebut dapat menurunkan resiko kanker payudara.

  • Menurunkan Resiko Kanker Payudara Dengan Mengkonsumsi lemak baik


Mungkin anda selama ini sangat familiar dengan istilah lemak jahat yang dapat memicu terjadinya berbagai jenis penyakit termasuk kanker payudara. Untuk mencegahnya sejak dini sebaiknya mengonsumsi lemak baik yang terkandung dalam makanan seperti : alpukat, kacang almond dan minyak zaitun yang selama ini di percaya mampu melawan lemak jahat di dalam tubuh.

  • Menurunkan Resiko Kanker Payudara Dengan Memperbanyak kalsium


Kalsium bisa kita temukan dalam kandungan susu, namun agar kalsium yang di peroleh lebih maksimal ada baiknya konsumsi dari protein- protein yang berbahan kacang kedelai seperti tempe dan tahu, karena dalam kandungan makanan tersebut terdapat ragi yang dapat menurunkan resiko tumor dan kanker dalam tubuh kita. Selain itu kini sudah hadir di pasaran susu kacang almond yang baik untuk di konsumsi daripada susu kacang kedelai.

  • Menurunkan Resiko Kanker Payudara Dengan Pemeriksaan SADARI


SADARI adalah singkatan dari kalimat pemeriksaan payudara sendiri, untuk mencegah resiko sejak dini lakukan pemeriksaan dengan cara, letakkan 3 jari pada payudara, kemudian putar searah jarum jam. Periksa dan perhatikan apakah ada sesuatu yang aneh ataupun benjolan di dalamnya.

Itulah tadi 4 cara sederhana untuk terhindar dari resiko kanker payudara, selain cara di atas ada lagi cara paling tepat yaitu dengan memeriksakan diri anda ke dokter ahli yang bersangkutan.