Thursday, October 16, 2014

5 Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan Dan Resikonya

Sudahkah anda berciuman dengan pasangan hari ini?
Berciuman di zaman sekarang bukanlah hal yang di anggap tabu, namun di suatu daerah dan negara negara tertentu, berciuman di depan umun sangat tidak di anjurkan karena akan membuat orang lain yang melihatnya dapat berpikiran negative. Terlebih jika hal tersebut di lakukan bukan dengan pasangan. Berciuman merupakan gambaran ekspresi cinta yang di tunjukkan oleh 2 orang atau sebuah pasangan.

ciuman mesra
ilustrasi berciuman

Berciuman ada beberapa jenis, yang salah satunya adalah metode berciuman menggunakan bibir, menurut penjelasan seorang pakar kesehatan asal University of Louisville menyatakan bahwa sebuah ciuman yang di lakukan dengan bibir dapat meningkatkan ketahanan/ metabolisme tubuh. Menurut Bryant Stanford PhD seorang yang sering melakukanya akan terhindar dari stres, hebatnya lagi dapat membuat mereka yang mencium pasanganya di waktu pagi hari sebelum beraktivitas, 5 tahun hidup lebih lama jika di bandingkan yang tidak melakukanya,

Apa saja sih manfaat berciuman bagi kesehatan tubuh kita?

  • Memberi dampak positif dan meningkatkan rasa percaya diri, karena  di antara ke duanya akan merasa sangat di hargai satu sama lain dan timbulnya rasa kasih sayang.

  • Sebagai obat stres, hal ini di sebabkan dari ciuman yang di dasari dengan gair*h. Sehingga dapat menurunkan sebuah horm*n kortisol yang menjadi penyebab stress. Membuat perasaan keduanya lebih bahagia, mengurangi ketegangan otak dan juga meningkatkan energi positif.

  • Sebagai menu diet,  Apabila di lakukan minimal 20 detik/ setiap kali. Maka akan dapat membantu menurunkan berat badan, Alasanya berciuman dapat membakar kalori dalam jumlah yang tinggi yang di picu oleh gairah.

  • Berciuman membuat kulit wajah menjadi kencang. menjadian pipi lebih kenyal (tidak kempot). Karena saat melakukan, 30 otot wajah anda akan bekerja maksimal dan meningkatkan proses sirkulasi darah di wajah.

  • Berciuman menyehatkan jantung, alasanya adalah  saat melakukan jantung bekerja lebih maksimal memompa aliran darah ke seluruh tubuh yang di timbulkan oleh adrenalin seketika itu.
Itulah tadi 5 Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan, namun selain manfaat- manfaat yang bisa di dapatkan di atas berciuman juga bisa mengandung resiko. Kronologinya saat saling mencium biasanya terjadi pertukaran air liur (saliva) antara pasangan tersebut. Sehingga hal ini dapat ,menyebabkan sebuah infeksi yang di sebut mononuecleosis.

Infeksi mononuecleosis di dalam dunia kesehatan di sebut sebagai kissing disease, yang di nilai bahwa kissing disease merupakan penyebab sakit pada tenggorokan, amandel, demam tinggi serta pembengkakan kelenjar. Selain itu bahaya lainya yang di takutkan adalah dapat tertular berbagai virus dan juga hepatitis B. Untuk itu lakukan hal tersebut secara smart dan sehat termasuk mengenali pasangan anda apakah menderita suatu jenis penyakit atau tidak.