Friday, August 22, 2014

Manfaat Mengejutkan Daun Seledri Untuk Mencegah Penyakit

Manfaat Mengejutkan Daun Seledri Untuk MencegahPenyakit - Kesehatan dan Gaya Hidup - Daun seledri, Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan namanya. Biasanya kehadiran daun seledri  sebagai penambah rasa masakan serta memberikan aroma khas yang banyak di sukai. sebagai contoh di campurkan ke dalam soup ataupun bakso. Namun ternyata selain sebagai kategory bumbu dapur, Daun seledri bisa juga mengobati berbagai jenis penyakit. Bahkan kategory dalam penyakit yang susah di sembuhkan.

daun seledri

Mungkin anda sebagai penderita penyakit yang akan kita bahas ini menganggap sepele akan manfaat daun seledri. Namun mengingat sebuah pepatah lama yang menyebutkan " tidak ada penyakit yang tidak dapat di sembuhkan kecuali anda malas berusaha untuk mengobatinya ".Walaupun pada akhirnya semua kembali kepada sang pencipta, kita sebagai manusia  wajib berusaha.

Tahukah anda daun seledri mempunyai struktur mulai dari akar, batang dan daun. Yang  mungkin anda mengetahui bahwa yang berguna hanya bagian daun saja. Ternyata di setiap inchi tanaman seledri semuanya dapat memberikan manfaat terutama untuk tubuh kita.

Apa saja manfaat daun seledri bagi kesehatan?

1. Mencegah diabetes Type 2


Diabetes type 2 adalah penyakit yang masih berkaitan dengan gaya hidup. Termasuk di dalamnya akibat pola makan yang tidak seimbang dan tidak sehat. Untuk mencegah penyakit tersebut muncul dan berkembang. Ada baiknya selalu sertakan ke dalam masakan anda, sebagai contoh soup. Selain menambah rasa dan aroma yang gurih, penyakit diabetes anda juga akan di cegah.

2. Untuk  mencegah Penyakit kanker


Anti oksidan yang ada dalam kandungan daun seledri dapat menangkap radikal bebas. Radikal bebas cukup populer dengan istilah yang  menyebabkan timbulnya sel- sel kanker dalam tubuh.

Itulah tadi 2 jenis penyakit yang dapat di cegah sebelum berkembang di tubuh anda. Selain 2 manfaat yang mengejutkan tadi, anda juga bisa membuat jus seledri yang di kiombinasikan dengan apel, dan gunakan madu sebagai penambah rasa manis. Fungsinya sebagai minuman elektrolit setelah letih beraktivitas. Terimakasih sudah membaca manfaatkan mengejutkan daun seledri untuk mencegah penyakit. (kesehatan)