Sunday, January 24, 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Penyebab dan Cara Mengatasi Wajah Berminyak  - Kulit berminyak sepertinya menjadi masalah tersendiri bagi penampilan, terutama bagi remaja yang masih gemar memperhatikan penampilan wajah. Biasanya kulit berminyak di miliki oleh orang - orang yang aktif , Sehigga efek yang di timbulkan dari jenis kulit ini adalah timbulnya komedo dan jerawat di wajah, dan juga sebaliknya jika anda memiliki jenis kulit kering, maka akan terlihat kulit anda mengeriput yang di sebabkan oleh banyaknya sel mati sehingga akan timbul bercak- bercak putih pada kulit.

Penyebab dan Cara Mengatasi Wajah Berminyak
ilustrasi wajah cerah cara alami

Selain karena anda orang yang aktif, wajah berminyak kebanyakan di sebabkan oleh jenis makan yang di konsumsi, termasuk makanan pedas. Sehingga menjadi pemicu keluarnya minyak di wajah.
Berikut solusi aman mengatasi kulit berminyak secara aman dan murah, yang berarti murah bukan murahan, asalkan bermanfaat kenapa enggak?

1. Timun (mentimun)


buah timun  bermanfaat untuk menghilangkan minyak di wajah dan menyegarkan kulit, caranya belah timun menjadi 4 belahan secara memanjang , kemudian bagian dalamnya agak di lembutkan sedikit menggunakan pisau,  gosokkan secara merata pada wajah anda dan diamkan paling lama 20 menit saja. langkah terakhir bersihkan dengan handuk yang sudah di basahi dengan air hangat. lakukan secra rutin setiap hari.

2. Kentang dan Bengkoang


haluskan ke dua bahan di atas secara terpisah bisa di tumbuk atau di blender, setelah halus campur menjadi satu sampai rata, sebelum tidur oleskan pada wajah seperti masker. Manfaat lain dari ke dua bahan tadi yaitu dapat mengecilkan pori- pori yang membesar di wajah.

3 . Daun Seledri


Ambil beberapa helai daun seledri, kemudian potong secara kecil kecil. siapkan secawan air hangat kuku kemudian rendam daun seledri selama 20 menit. lalu ambil daun seledri yang di rendam tadi, sisihkan. Jadikan air rendaman untuk membilas wajah, dan biarkan sampai kira- kira air meresap kemudian basuh muka dengan air bersih. Anda bisa lakukan seminggu cukup 3 kali saja.

Baca juga : CaraMengecilkan Betis Dengan Cepat dan Efektif

Itulah tadi 3 bahan alami yang bermanfaat untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah, sehingga anda akan tampil tanpa kilauan yang mengganggu. Terimakasih sudah membaca Penyebab dan Cara Mengatasi Wajah Berminyak