Wednesday, February 10, 2016

3 Obat Sariawan Paling Ampuh Yang Jarang Diketahui

Obat Sariawan Paling Ampuh - Pernahkah anda terserang sariawan, saya rasa hampir semua orang yang ada di dunia ini pernah mengalaminya, baik orang dewasa ataupun anak kecil sekalipun pernah merasakan. Apabila kita yang dewasa dapat menahan rasa sakit dan pedih di bibir. Namun bila si kecil yang terserang? Terasa kita yang dewasa ikut merasakan sakitnya. Dan dampaknya si anak tidak mau makan bahkan untuk minum saja terkadang sangat susah. Karena itu penderita harus segera mendapat obat sariawan segera.

Sariawan bukan merupakan penyakit yang berbahaya, namun sariawan yang parah bisa berlangsung selama satu minggu bahkan lebih jika tidak diberi obat sariawan. Sehingga akan menimbulkan rasa kurang nyaman pada tubuh dan bahkan jika sariawan ini menyerang pada anak kecil bisa demam di buatnya.

Sariawan  atau yang di sebut " stomatitis " adalah suatu luka kecil yang terbuka pada mulut, sehingga menimbulkan rasa nyeri yang menggangu dan tidak nyaman, jadi pemberian obat sariawan harus dilakukan segara terutama pada anak anak. Beberapa faktor atau penyebabnya timbulnya sariawan adalah akibat kekurangan Vitamin C kekurangan cairan dan juga bisa terjadi karena perubahan iklim. selain itu akibat tergores dan tergigit juga bisa menjadi pemicu sariawan.

jenis sariawan
jenis- jenis sariawan
Untuk itu mengkonsumsi buah yang banyak mengandung Vitamin C akan sangat baik agar terhindar dari masalah mulut yang satu ini, karena kandungan vitamin C merupakan obat sariawan alami. Bebebrapa buah ini termasuk sebagai obat sariawan alami seperti jambu biji, jeruk, mangga, pepaya dan strobery. Namun ketika sariawan sudah terlanjut menyerang, Berikut 5 obat sariawan paling ampuh yang jarang di ketahui :

1.  Minyak kelapa


Minyak kelapa adalah salah satu obat sariawan yang manjut karena dapat menguangi rasa nyeri yang di timbulkan akibat peradangan, caranya cukup oleskan minyak kelapa pada area yang luka. Selain minyak kelapa, kelapa yang kering juga bermanfaat untuk mengobati sariawan caranya cukup mudah hanya dengan sekedar mengunyah kelapa kering, karena dengan cara di kunyah maka dari kelapa kering ini akan timbul minyak dengan sendirinya. Anda juga dapat meminum air kelapa untuk meredakan suhu tubuh yang tinggi penyebab timbulnya sariawan.

2. Air garam


Walaupun cara ini agak sedikit exstrim karena akan menimbulkan rasa sakit dan perih selama pengobatan, namun tidak di ragukan lagi manfaat air garam sebagai obat sariawan. Caranya cukup ambil 1 sendok makan garam dan larutkan ke dalam satu gelas air hangat. kemudian ber kumur kumur beberapa kali, lebih baik tahan sebentar air di dalam mulut lalu buang. Ulangi hingga terasa efeknya dan juga hasilnya akan lebih maksimal. Beberapa waktu kemudian sariawan pasti akan reda.

3. ES batu


Es batu juga bermanfaat sebagai obat sariawan, sebab rasa dingin yang di timbulkan es batu dapat mematikan rasa sakit atau nyeri yang di timbulkan. Dengan cara menempelkan es batu beberapa saat ke area luka maka akan mengurangi resiko pembengkakan pada mulut anda.

Silahkan di coba 3 obat sariawan paling ampuh yang jarang diketahui. Selain itu obat sariawan ini alami yang mudah di dapatkan di lingkungan anda untuk mempercepat proses penyembuhan agar tidak berlangsung lama.